6 Teknologi Yang Membuat Tempat Kerja Lebih Modern

6 Teknologi Yang Membuat Tempat Kerja Lebih Modern

6 Teknologi Yang Membuat Tempat Kerja Lebih ModernTeknologi telah mengganggu setiap aspek kehidupan kita, termasuk ruang kerja kita. Baik itu sistem di kantor atau perangkat pribadi, alat berteknologi canggih ini telah memainkan peran besar dalam menjaga produktivitas dan kolaborasi. Alat-alat ini juga telah memastikan keterlibatan, kemampuan beradaptasi, dan keamanan bagi karyawan.

Dengan gaya kerja hybrid baru yang didukung oleh berbagai teknologi, tempat kerja menjadi lebih pintar dari hari ke hari. Kemajuan teknologi menyederhanakan proses dan membantu karyawan dan perusahaan menyelesaikan proyek dengan mudah.

6 Teknologi Yang Membuat Tempat Kerja Lebih Modern.

  1. Alat Komunikasi

Salah satu efek terbesar dari teknologi telah di kantor fisik. Alat komunikasi dan kolaborasi memungkinkan karyawan bekerja dari mana saja. Karyawan tidak perlu tinggal di tempat mereka bekerja.

Ini telah membuka banyak peluang untuk telecommuters dan ruang kerja bersama. Yang dibutuhkan hanyalah lingkungan kerja yang nyaman dan koneksi internet yang baik.

Hal ini memungkinkan perusahaan untuk merekrut talenta dari seluruh dunia dan berkolaborasi dengan ribuan karyawan dan sumber daya yang berbasis di berbagai lokasi. Dalam makalah penelitian dari Accenture, 77% profesional bisnis percaya bahwa teknologi telah mempermudah pekerjaan dari mana saja dan berkolaborasi dengan tim.

Misalnya, perangkat lunak manajemen proyek memungkinkan karyawan yang berbasis di lokasi mana pun untuk terhubung dan berkolaborasi dengan tim dalam proyek. Solusi teknologi semacam itu memungkinkan operasi bisnis berjalan dengan lancar.

Demikian pula, saluran sosial khusus industri menghubungkan berbagai tim ke pusat pesan, sehingga meningkatkan keterlibatan karyawan.

Pengenalan teknologi berbasis cloud telah membuka banyak kemungkinan bagi bisnis dalam hal kolaborasi. File dapat diunggah dalam hitungan detik dan diedit oleh siapa saja dalam tim dari mana saja. Klien juga dapat diperbarui pada kemajuan proyek.

Dengan demikian, kami memiliki tempat kerja yang saling berhubungan yang tidak terikat pada suatu lokasi tetapi disatukan melalui konferensi virtual dan alat kolaborasi.

  1. Teknologi Memberikan Ruang Kerja yang Lebih Cerdas dan Berkelanjutan

Teknologi seperti AI, IoT, AR/VR, dan lainnya berpotensi menghadirkan ruang kerja yang lebih cerdas yang semakin fokus untuk mendorong interaksi sosial, kreativitas, dan kolaborasi.

Selanjutnya, teknologi ini membantu bisnis mengkonsumsi lebih sedikit dan mengurangi jejak ekologis mereka. Dengan cara itu perusahaan dapat mencapai tujuan keberlanjutan mereka dan mengatasi tantangan global yang paling mendesak.

Misalnya, beberapa bisnis berinvestasi dalam lampu LED pintar yang hemat energi dan menciptakan lingkungan kerja yang produktif. Lampu teluk tinggi pintar dengan reflektor dan sudut lensa yang dirancang khusus adalah salah satu jenis pencahayaan yang digunakan untuk menerangi ruangan dengan langit-langit tinggi. Lampu seperti itu diketahui

Demikian pula, kantor sekarang dilengkapi dengan perangkat pintar (printer, komputer, dan monitor) yang sesuai dengan ENERGY STAR.

Teknologi otomasi membebaskan bisnis dari tekanan pemantauan dan pengendalian energi yang digunakan. Ini sangat mengurangi limbah, meningkatkan efisiensi, dan menciptakan lingkungan yang lebih nyaman untuk bekerja.

Apalagi? Banyak bisnis berinvestasi dalam alat teknologi SaaS untuk mengotomatisasi proses, mencegah kesalahan manusia, dan mengurangi biaya.

  1. Keamanan Siber Tingkat Lanjut

Terlepas dari apakah mereka bekerja dari jarak jauh atau di kantor, keamanan siber selalu menjadi perhatian utama bagi bisnis. Banyak penelitian menunjukkan bahwa sebagian besar perusahaan memiliki data yang tidak terlindungi dan praktik keamanan siber yang buruk, membuat mereka rentan terhadap serangan siber.

Teknologi telah memainkan peran sentral dalam membuat ruang kerja, baik di rumah atau kantor fisik, aman. Penerapan saluran teknologi dan perangkat lunak yang tepat telah membantu bisnis menjaga keamanan informasi sensitif mereka dari peretas yang cerdas.

Solusi teknologi seperti jaringan pribadi virtual (VPN), data terenkripsi, akses per tingkat karyawan, dan identifikasi wajah atau sidik jari antara lain menawarkan perlindungan untuk informasi bisnis. Ini sangat mengurangi risiko yang ditimbulkan oleh peretas dan data yang bocor.

Banyak bisnis memperbarui atau mengganti sistem warisan mereka dengan perangkat lunak dan algoritme keamanan komputer yang canggih. Beberapa juga mempekerjakan peretas untuk meningkatkan keamanan sistem.

  1. Alat Keuangan Membantu Manajemen Biaya yang Lebih Baik

Meningkatkan laba selalu menjadi prioritas utama bagi bisnis. Salah satu cara yang pasti untuk meningkatkan keuntungan adalah melalui pemotongan biaya dan manajemen biaya yang lebih baik.

Alat keuangan berteknologi canggih seperti perangkat lunak akuntansi, perangkat pemantauan, danalat penganggaran memungkinkan perusahaan untuk mengelola uang mereka dengan cara yang lebih baik.

Demikian pula, dasbor keuangan seperti LivePlan, Float, dan InDinero memungkinkan bisnis mendapatkan gambaran tentang kinerja dan kesehatan keuangan mereka. Alat ini melacak indikator kinerja utama seperti pengeluaran, pendapatan, dan lainnya untuk membantu bisnis tetap pada jalurnya. Mereka juga menunjukkan analisis arus kas bisnis, memungkinkan mereka untuk melihat naik turunnya saldo kas.

6 Teknologi Yang Membuat Tempat Kerja Lebih Modern

  1. Teknologi Meningkatkan Organisasi Bisnis

Teknologi memungkinkan bisnis untuk merampingkan operasi bisnis. Sistem manajemen tugas, misalnya, memungkinkan manajer dan karyawan untuk mengawasi proses kerja dengan mudah.

Mari kita ambil contoh aplikasi pembuatan daftar bergaya Kanban seperti Trello. Platform ini membantu mendelegasikan, meninjau, dan menilai tugas dalam tim, sehingga meningkatkan kualitas dan efisiensi kerja.

Alat-alat ini juga mengingatkan anggota tim ketika tugas tidak selesai atau proyek keluar jalur, sehingga mencegah kegagalan proyek.

  1. Teknologi SDM Adalah Aset Utama untuk Tempat Kerja Modern

Saat dunia terus berjuang melawan pandemi, teknologi SDM seperti manajemen sumber daya manusia (HCM) terus berfungsi sebagai aset penting bagi para pemimpin SDM. Teknologi telah mempermudah penyebaran informasi ke tenaga kerja jarak jauh.

Selain itu, ini membantu bisnis lebih terlibat dalam strategi keseluruhan perusahaan. Ini juga memungkinkan mereka untuk meningkatkan sistem mereka agar tetap patuh, memproses penggajian, memelihara informasi karyawan, dan banyak lagi.

Dari kemajuan di bidang AI hingga layanan mandiri dan alat pembelajaran karyawan generasi berikutnya, teknologi SDM akan terus memainkan peran strategis di tempat kerja modern.

Menyimpulkan

Teknologi selalu membantu karyawan dan organisasi menjadi lebih efisien dari sebelumnya. Plus, itu telah membentuk kembali cara bisnis beroperasi dengan membuat proses mereka sangat terintegrasi dan efisien.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.